Dapatkan promo toyota terbaru.
Menu
Model
Beranda » Tips & Trik » Alasan Isi Bensin Mobil Harus Full Tank

Alasan Isi Bensin Mobil Harus Full Tank

Dipublish pada 22 Desember 2021 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Tips & Trik

Alasan Isi Bensin Mobil Harus Full Tank

Tangki bensin harus selalu penuh alias full. Sehingga ketika bensin tersisa setengah, pemilik mobil harus segera kembali mengisi penuh BBM kendaraan. Terlebih jika kendaraan itu bermesin diesel. Sebab, jika kekurangan solar, mesin tak bisa hidup.

Mengisi bensin secara penuh sebenarnya agar tak terdapat embun pada tangki bensin. Tangki yang kosong akan diisi udara dan mengembun. Embun tersebut lantas menjadi air, terutama jika kendaraan berada di dataran tinggi yang mana udaranya bercampur dengan kabut. Embun itu memiliki efek buruk bagi tangki BBM mobil.

Embun yang menjadi titik air akan jatuh menetes bercampur dengan BBM yang menyebabkan kualitas BBM menjadi buruk dan nyala mobil jadi tersendat-sendat.

Air yang menempel pada tangki akan menyebabkan terbentuknya karat, khususnya pada mobil-mobil tua. Karat tersebut jika bercampur dengan BBM maka serpihan karat akan menyumbat karburator atau sistem injeksi mobil. Sehingga mobil menjadi tersendat-sendat saat dijalankan.

Pengisian BBM secara penuh juga berlaku untuk kendaraan yang jarang dipakai. Jika akan meninggalkan mobil dalam waktu cukup lama, sepekan misalnya, isilah BBM secara penuh terlebih dahulu. Sehingga tak ada udara yang menghuni ruang tangki.
Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda